Cara Mudah Mengedit Background Gambar Dengan Remove.bg

Hello, hari ini kami ingin berbagi tips atau tutorial cara menghapus background dengan mudah tanpa perlu menguasai aplikasi editing gambar seperti Adobe Photoshop terlebih dahulu. Ya, anda tidak salah baca, kita bisa menghapus background pada sebuah foto dengan mudah dan cepat tanpa aplikasi editing apapun. Hal ini bisa dicapai dengan bantuan tools di Remove.bg, situs ini memiliki alat penghapus latar belakang ini sudah dilengkapi teknologi canggih semacam AI (Kecerdasan buatan).

Remove.bg menggunakan kecerdasaan buatan yang bisa dibilang sangat baik, kami yakin kedepan Kecerdasan buatan akan terus berkembang dan tambah maksimal bekerja. Saat ini saja, Remove.bg sudah optimal dalam menghapus background pada objek Manusia, Kendaraan, Gedung, walau tidak semua kasus bisa hapus dengan baik dengan sempurna tapi alat ini dapat menghapus latar belakang dengan baik.

Satu hal yang menarik dari Remove.bg ini adalah tidak ada keperluaan untuk memiliki atau menginstall perangkat lunak di komputer kita, semua dilakukan secara online, diakses dari perangkat lunak browser Anda. Namun demikian, Remove.bg memiliki batasan dalam penggunaannya, salah satunya hanya bisa menerima format gambar JPEG, dan PNG, dan dapat menyimpan hasil pengeditan hanya dalam format PNG (dengan opsi transparansi).

Batasan lainnya adalah Removebg hanya dapat dapat menyimpan gambar dengan lebar paling besar 0,5 MP (Mega Pixels). Layanan ini tentu tidak cocok digunakan oleh profesional yang membutuhkan hasil gambar high resolution, layanan ini sangat cocok untuk digunakan secara pribadi, seperti gambar media sosial atau edit foto untuk lamaran pekerjaan.

Langkah-langkah Edit lewat Remove.bg

  1. Kunjungi halaman utama Remove.bg  dengan web browser favorit anda.
    Remove BG Homepage
  2. Kemudian klik Select a photo untuk memilih foto yang ingin diproses. Atau bisa juga berdasarkan URL, tinggal klik Enter a URL kemudian tempelkan URL-nya.
    Remove BG Pilih File
  3. Tunggu hingga foto anda selesai di upload Setelah beberapa detik, gambar otomatis diproses dan hasilnya akan seperti gambar dibawah ini.
    RemoveBG Proses
  4. Jika sudah selesai dan kelihatan rapi, klik Download untuk menyimpan gambarnya. Tetapi bilamana kurang rapi Anda bisa menekan tombol Edit, seperti pada langkah dibagian bawah:
    Remove BG Selesai

Sangat mudah bukan? Selamat mencoba!

  • November 16, 2020
  • admin